Yogyakarta, kota dengan seribu destinasi wisata. Pastinya Anda yang sedang liburan ingin mengunjungi Jogja bukan ? Yogyakarta memang di kenal dengan kota pariwisatanya, yang terbukti dengan banyaknya pilihan objek wisata yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Destinasi Wisata Terfavorit Di Jogja

Seperti yang kita ketahui, Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata seru dan tentunya mengesankan untuk dikunjungi. Jika Anda mencari tempat wisata yang gratis, murah, hingga mahal namun tetap menyajikan pengalaman yang berbeda, semuanya ada di Jogja.

Di bawah ini kami akan membagikan beberapa destinasi wisata terfavorit di Jogja yang wajib anda kunjungi. Ada baiknya Anda menggunakan Paket Wisata Jogja yang dikenal murah dari Joglo Wisata sehingga liburan Anda menjadi lebih seru.

Candi Prambanan

 

Candi Prambanan

Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara ini terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jadi jika Anda ingin mengunjungi Candi Prambanan Anda bisa dari pusat Kota Jogja yang berjarak sekitar 17 km saja atau pun dari Kabupaten Klaten.

Candi cantik ini merupakan salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi selagi berada di Yogyakarta. Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang ini memiliki 3 buah komplek candi, yaitu Visnu, Syiva, dan Brahma. Di setiap dinding candi, terdapat banyak sekali relief yang menceritakan tentang kisah Ramayana.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Nama pantai ini sangat terkenal di seluruh Jawa, terutama di Yogyakarta sendiri. Mitos dan legenda Nyai Roro Kidul sangat kental sekali bagi penduduk di Kabupaten Bantul. Banyak penduduk Jogja yang mengatakan jika sosok ghaib tersebut benar – benar ada.

Selain karena mitos tersebut, pemandangan indah di Pantai Parangtritis juga mampu mengundang Anda untuk berdecak kagum. Pantai ini hanya berjarak 25 km saja dari pusat Kota Jogja. Anda cukup melewati Jalan Ringroad lalu mengikuti sepanjang Jalan Prangtritis.

Satu hal yang perlu Anda ingat ketika berkunjung ke pantai ini yaitu jangan pernah memakai baju yang berwarna hijau lumut. Konon Nyai Roro Kidul sangat menyukai warna tersebut sehingga ia akan mengambil nyawa setiap orang yang memakai busana berwarna hijau untuk dijadikan dayang atau abdi dalemnya.

Malioboro

Malioboro

Tidak sah rasanya jika Anda tidak berkunjung ke Yogyakarta, namun tidak menjelajahi Jalan Malioboro. Malioboro ini sendiri berada di jantung Kota Jogja. Saat Anda berada di Malioboro Anda bisa mengunjungi banyak lokasi wisata sekaligus, seperti Benteng Van Den Burg, Keraton Yogyakarta, Alun –Alun Urata, Alun – Alun Selatan, Taman Sari, Pasar Beringharjo, Kampung Cina Ketandan, hingga Taman Pintar.

Daerah Malioboro ini sendir merupakan sebuah pusat perbelanjaan di Yogyakarta yang sangat terkenal. Di kanan kiri jalan Malioboro Anda bisa melihat berbagai macam penjual kaki lima hingga deretan toko dan mall yang siap membuat Anda berbelanja sepuasnya.