Susu kental manis memiliki rasa yang manis dan lezat. Karena manis, konsumsi susu kental manis dianggap sebagian orang berbahaya bagi tubuh. Padahal, konsumsi kental manis yang bijak tetap diperbolehkan dan bisa mendatangkan manfaat untuk tubuh. Lalu, bagaimanakah cara agar dapat mengonsumsi susu kental manis tanpa perlu khawatir kelebihan gula dalam tubuh? Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengonsumsi kental manis dengan tenang.

susu-kukis

Menjaga konsumsi kental manis harian

Agar konsumsi susu kental manis tidak membuat kadar gula dalam tubuh berlebih, maka sebaiknya jaga konsumsi kental manis setiap harinya. Anda bisa mengonsumsi kental manis dalam kadar yang cukup dengan memperhatikan saran penyajian. Selain itu, perhatikan juga konsumsi gula harian agar susu kental manis yang dikonsumsi tidak membuat kadar gula meningkat. Sehingga, tubuh akan tetap sehat dan bisa mendapatkan manfaat dari konsumsi kental manis setiap harinya.

Tidak mengonsumsi kental manis sebagai menu utama

Salah satu hal yang seringkali dilakukan oleh banyak orang adalah mengonsumsi kental manis sebagai menu utama. Biasanya, kental manis digunakan dengan mencampurkannya bersama air hangat. Hal ini bukanlah hal yang tepat karena penggunaan kental manis sebagai menu utama tidak banyak memberikan manfaat untuk tubuh selain rasa manis dan gula untuk menambah stamina tubuh.

Mencampurkan kental manis dengan makanan lainnya

Mengonsumsi kental manis sebagai menu utama bukanlah hal yang tepat. Tapi, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari konsumsi susu kental manis ketika mencampurkannya dengan makanan lainnya. Kental manis dapat dicampur sebagai topping atau pendamping makanan lainnya. Beberapa makanan yang bisa digunakan sebagai pendamping kental manis yang tepat antara lain seperti roti, buah hingga oat. Perhatikan juga kandungan gula pada makanan lainnya agar tidak menambah jumlah kalori yang dikonsumsi oleh tubuh Anda.

Konsumsi kental manis perlu dilakukan dengan tepat agar tidak menimbulkan kelebihan gula pada tubuh. Selain itu, konsumsi pula kental manis yang rendah lemak dengan kualitas terbaik seperti Frisian Flag. Frisian Flag juga memiliki variasi produk yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan makanan pendamping yang digunakan. Skm bukan susu itu Cuma hoax, jadi jangan dihiraukan.