Bekerja di ruangan kantoran seringkali dianggap sebagai banyak orang sebagai pekerjaan yang minim risiko dan tidak membuat tubuh merasa lelah. Padahal, bekerja di ruangan kantor juga dapat membuat kita merasa lelah dan bisa menghadirkan banyak penyakit. Ini disebabkan karena tubuh yang tidak banyak bergerak saat bekerja dan membutuhkan pergerakan lebih banyak agar dapat menjaga kesehatan sambil bekerja.

orang-kantoran

Agar tetap sehat sambil bekerja, kamu perlu melakukan olahraga. Olahraga bisa dilakukan di sela-sela waktu luang atau ketika kamu sedang bekerja sekalipun. Tapi, bagaimanakah cara untuk bekerja sambil berolahraga? Inilah beberapa olahraga di kantor yang bisa kamu lakukan.

Pemanasan

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan yakni pemanasan. Kamu dapat melakukan pemanasan saat bekerja dengan menggerakkan tangan dan melakukan pemanasan pada bagian kepala. Lakukan pemanasan agar tubuh bisa lebih rileks dan ketegangan tubuh saat duduk dalam waktu lama juga bisa teratasi.

Peregangan leher

Olahraga yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah peregangan leher. Kamu dapat meregangkan bagian leher dengan menengok kesamping kanan, kiri, atas dan bawah secara bergantian. Melakukan peregangan pada bagian leher sangat bermanfaat untuk membuat tubuh jadi lebih rileks dan kamu pun bisa lebih fokus saat bekerja nantinya.

Angkat Bahu atau Pundak

Bagian bahu dan pundak juga bisa kamu gerakkan sambil bekerja di kantor. Kamu dapat menganggkat bagian bahu atau pundak dan memutarnya searah jarum jam. Mengangkat bahu dapat membuat bagian lengan terasa lebih ringan dan akan membuat tubuh terasa lebih ringan saat beraktivitas. Lakukan proses ini saat kamu merasa lelah atau suntuk saat bekerja agar dapat lebih fokus saat bekerja.

Back Side Stretch

Bagian badanmu juga bisa kamu regangkan dengan memutar badan kesamping kanan dan kiri. Proses ini akan membuat badanmu terasa lebih ringan dan membuat kamu seakan segar kembali usai bekerja sepanjang hari.

Itulah 4 olahraga yang bisa kamu lakukan sambil bekerja. Jangan lupa juga untuk minum air mineral seperti Le Minerale Mayora agar tetap fokus dan cairan tubuh terjaga. Semoga bermanfaat.