Kehadiran sang buah hati tentunya menjadi salah satu idaman bagi para calon orang tua yang baru saja menikah. Pasalnya dengan adanya sang buah hati di tengah para pasutri muda ini, tentunya bisa melengkapi biduk rumah tangganya. Untuk proses kehamilannya sendiri, terasa begitu istimewa dijalani dari hari ke hari. Serangkaian tes kehamilan pun tak luput dari perhatian untuk dilakukan si ibu demi terciptanya kelancaran proses kelahiran sang buah hati kelak. Adapun serangkaian tes ibu hamil yang harus anda ketahui, anda bisa mengeceknya di link deskripsi berikut https://www.guesehat.com/serangkaian-tes-untuk-ibu-hamil.

bayi

Kendati demikian, terdapat banyak hal yang tidak bisa diduga pada saat si kecil masih berada di dalam kandungan sang ibu, dan salah satunya adalah terhambatnya perkembangan janin. Maka dari itu perlunya antisipasi dini dan selalu konsultasikan kehamilan anda kepada dokter kandungan agar penyebab janin tidak berkembang ini bisa diatasi dengan lebih cepat. Banyak faktor yang bisa menyebabkan janin dalam kandungan sang ibu bisa terhambat perkembangannya, dan berikut diantaranya:

Kekurangan asupan gizi

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa yang salah satu hal yang dibutuhkan oleh seorang ibu saat hamil adalah asupan gizi yang seimbang. Seperti misalnya makanan yang mengandung asam folat, DHA/AA. Magnesium, zink, fosfor, kalsium, tembaga, zat besi, vitamin A, D, B dan lain sebagainya. Untuk itu pastikan selalu untuk memenuhi asupan gizi saat si ibu tengah dalam masa kehamilan.

Obesitas

Obesitas tak hanya bisa merusak kesehatan saja, namun ternyata bisa juga meningkatkan proses peradangan dan tentunya bisa menghambat pertumbuhan janin. Maka dari itu jaga berat badan anda supaya janin bisa bertumbuh dengan baik dan juga proses kehamilannya juga nanti lancar.

Mengidap penyakit tertentu pada saat masa kehamilan

Dengan mengidap penyakit tertentu pada saat masa kehamilan juga ternyata dapat menimbulkan cacat pada janin dan terhambat perkembangannya. Namun hal ini bisa diantisipasi dengan melakukan pemberian vaksinasi, seperti MMR dan Varicella. Pemberian ini biasanya diberikan pada pasutri yang akan merencanakan program kehamilan.

Sebenarnya masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan janin tidak bisa berkembang dengan baik saat dalam kandungan. Anda bisa mencari lebih lanjut informasinya di salah satu website dan aplikasi kesehatan guesehat.com yang mana merupakan salah satu media informasi penyaji berita dan artikel kesehatan yang begitu lengkap.