Vivo V15 Pro resmi dirilis di India pada 20 Februari 2019. Sebelumnya smartphone bikinan vendor dari China ini, spesifikasinya sempat bocor tatkala teaser poster smartphone ini beredar di jagat maya.

vivo-v15-pro

Melalui bocoran tersebut diketahui Vivo V15 Pro akan dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel. Hal ini membuat Vivo V15 Pro sangat cocok untuk para penggila selfie. Melalui teaser poster tersebut juga diketahui selain kamera depannya yang menjadi daya tarik bagi pengguna, smartphone ini juga unggul di bagian kamera utamanya.

Kamera belakangnya akan dibekali denegan tiga lensa. Ketika lensa tersebut masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 8 MP dan 5 MP dengan posisi vertical. Jika hal tersebut benar, maka Vivo V15 Pro akan menjadi pesaing utama bagi smartphone Motorola P40 dan Redmi Note 7 Pro.

Bocoran lainnya dari teaser poster Vivo V15 Pro yang beredar adalah di bagian layarnya yang memiliki ukuran 6/59 inci Super AMOLED, dengan resolusi 1080 x 2316 piksel. Sementara hadwarenya, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 675, hal ini berarti Vivo V15 Pro akan menjadi pemakai pertama chipset tersebut.

Sementara CPU dari smartphone ini memakai Octa-core dan Gpu atau dikenal juga dengan grafis Adreno 612. Sementara RAM-nya kemungkinan besar berkapasitas 6 GB atau 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dilengkapi sistem operasi dengan basis Android 9.0 (Pie).

Spek lainnya yang dibocorkan melalui teaser tersebut adalah baterainya yang bertipe non-removable Li-Po dengan kapasitas 4.500 mAh. Besar kemungkinannya smartphone ini untuk dibekali dengan fast battery charging. Sementara warna yang tersedia kemungkinan berwarna biru.

Jika melihat dari teaser poster yang beredar, smartphone ini tidak akan dibekali dengan sensor sidik jari yang banyak disimpan di bagian belakang. Namun bisa jadi sensor keamanan tersebut akan serupa dengan fingerprint under display.

Harganya sendiri tidak tercantum dalam teaser poster tersebut, tetapi saat itu sempat beredar kabar bahwa untuk spek RAM 6 GB dengan internal memori 128 GB bakal dijual dengan harga sekitar USD 350, atau kurang lebih sekitar Rp 4,89 jutaan.

Setelah jagat maya heboh dengan bocoran poster teaser tersebut, smartphone ini akhirnya resmi diluncurkan di India pada 20 Februari kemarin, Vivo V15 Pro kini hadir dengan mengusung kamera selfie Pop-Up yang membuat smartphone ini bisa menampilkan full view display.

Sayangnya saat ini smartphone tersebut baru dirilis di India saja. Meskipun demikian ada kemungkinan smartphone ini akan masuk juga ke Indonesia, Thailand, Filiphina, Singapore, Malaysia, Taiwan, Hongkong, dan Negara-negara lainnya. Pasalnya, Hal seri V smartphone Vivo ini dikenal juga di pasaran negara-negara tersebut, sehingga kemungkinannya cukup besar untuk Vivo V15 Pro ini hadir pula di sana.

Setelah resmi dirilis, berikut spesifikasi lengkap dari Vivo V15 Pro;

Vivo V15 Pro mempunyai layar berukuran 6.39 inci dengan layar AMOLED Super. Selain itu ternyata benar seperti halnya bocoran yang beredar sebelumnya, smartphone ini dari segi SoC mengusung Snapdragon 675. Sementara, RAM dan internal memori pada smartphone ini adalah 6 GB RAM dengan internal memori sebesar 128 GB.

Kamera Vivo V15 Pro ini akan memanjakan para penggiat selfie atau pun mereka yang senang akan fotografi, pasalnya smartphone ini memiliki 4 kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Kamera belakang, memiliki resolusi masing-masing 48 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Sementara untuk kamera depan atau kamera selfie smartphone ini mempunyai resolusi 32 MP Pop-Up kamera. Sementara untuk baterainya, smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 3.700 mAh, berbeda dengan speks bocorannya yang menyebutkan baterai smartphone ini memiliki kapasitas 4.500 mAh.

Seperti halnya generasi sebelumnya dari seri Vivo V, seperti Vivo V11 pro, maka Vivo V15 Pro ini juga didukung oleh fingerprint in-display. Bahkan sempat beredar rumor bahwa di beberapa region yang akan meluncurkan Vivo V15 Pro nanti bakal dilengkapi dengan NFC. Tetapi hal tersebut belum dikonfirmasi dari pihak Vivo sendiri. Sementara untuk harga, smartphone ini dibandrol dengan harga 28.990 Rupe India atau jika dalam rupiah sekita Rp. 5.7 jutaan.

Spesifikasi Vivo V15 Pro

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, maka berikut ini adalah rangkuman dari spesifikasi Vivo V15 Pro untuk memudahkan Anda menilai speks smartphone ini:

Desain dan Layar

Smartphone asal China ini mempunyai layar 6,39 inci.

Layar Vivo V15 Pro dilengkapi teknologi yang disebut Ultra FullView Display.

Layarnya dibikin lewat panel Super AMOLED.

Layar Vivo V15 Pro juga mempunyai resolusi 1080 x 2340 alias Full HD+.

Vivo V15 Pro berdesain bezel-less dengan tepian yang cukup tipis.

Desain ini membuat layar smartphone ini memiliki rasio screen to body sebesar 91,64%.

Kamera Belakang

Kamera utama mempunyai resolusi 48 megapiksel dengan bukaan f/1.8.

Kamera kedua dilengkap dengan telefoto 8 megapiksel f/2.4.

Sementara kamera ketiganya memiliki resolusi 5 megapiksel wide-angel dengan bukaan f/2.4.

Kamera Depan

Kamera depan Vivo V15 Pro memiliki konsep tak biasa, pasalnya kamera depan smartphone terbaru Februari 2019 ini dibikin dengan mekanisme pop-up seperti halnya Vivo Nex.

Kamera dengan resolusi 32 megapiksel ini bisa muncul dengan otomatis saat kamera dinyalakan, sementara ketika dimatikan kamera 32 megapiksel ini akan bersembunyi.

Kehebatan lainnya dari kamera pada smartphone ini adalah, baik kamera depan maupun kamera belakang smartphone ini dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligence (AI) yang bisa digunakan untuk mempercantik kualitas gambar.

Dapur Pacu

Vivo V15 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 675.

RAM

Snapdragon 675 pada Vivo V15 Pro digabungkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan (storage) sebesar 128 GB.

Baterai

Smartphone ini ditopang dengan baterai berkekuatan 3.700 mAh dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga

Di India, Vivo V15 Pro dibanderol dengan harga 28.990 Rupee atau sekitar 5,7 juta jika dirupiahkan.

Smartphone ini akan dirilis di beberapa negara dan salah satu di antaranya adalah Indonesia. Jadi untuk Anda pecinta gadget selamat menunggu smartphone istimewa ini di Indonesia.