Penggunaan Bahasa Inggris di perusahaan tak bisa dihindarkan. Aktivitas digital di perusahaan semakin sulit dibendung, dan pertukaran informasi berlangsung begitu dinamis. Skill Bahasa Inggris bukan lagi sekedar trend, namun sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk menapaki jenjang karir yang lebih baik.

good-job

Belakangan ini, tidaklah sedikit perusahaan yang mengirimkan para karyawannya untuk mengikuti program les bahasa Inggris untuk karyawan. Ada pula beberapa perusahaan yang mengadakan program pelatihan Bahasa Inggris secara rutin di kantornya.

Jika perusahaan tempat Anda bekerja belum memiliki program kursus Bahasa Inggris, ada baiknya jika Anda memiliki inisiatif untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris secara personal. Anda mungkin telah memahami bahwa kursus Bahasa Inggris khusus karyawan tentunya berbeda dengan kelas kursus umum. Karena tujuan pelatihannya tidaklah sama.

Memilih lembaga kursus Bahasa Inggris yang tepat terkadang memang agak sulit dilakukan, terlebih memilih kursus yang tepat bagi para karyawan. Melalui tulisan berikut, kami ingin memaparkan bagaimana cara memilih lembaga kursus yang sesuai dengan kebutuhan karyawan.

1. Mempunyai Buku Panduan dan Kurikulum Sesuai Standar

Misalkan Anda menginginkan untuk mengasah skill speaking Anda, pastikan tempat kursus menyediakan modul yang dipakai untuk mengarahkan aktivitas kelas.

2. Memiliki Pengajar yang Certified dan Berpengalaman

Tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu memastikan kualitas pengajar di tempat kursus yang akan Anda pilih melalui cara mengikuti sesi percobaannya, melihat profil pengajar, dan mencari informasi lembaga kursus di melalui media informasinya.

3. Speaking Focus dan Native Speaker

Pastikan terlebih dahulu bagaimana metode pembelajaran di kelas. Carilah lembaga kursus yang fokus pada praktik dan penggunaan Bahasa Inggris secara natural. Jangan lupa juga untuk menanyakan apakah lembaga kursus tersebut memiliki pengajar native speaker, karena pengajar native speaker akan sangat membantu Anda berbicara Bahasa Inggris secara natural.

4. Portofolio dan Kesuksesan Pesertanya

Anda juga bisa mencari tahu tentang portofolio dan juga testimoni dari peserta yang telah mengikuti kursus di lembaga kursus yang akan Anda pilih. Anda bisa melakukannya dengan cara melihat informasinya di media sosial, danmencari ulasannya di google.Lihatlah berbagai testimoni yang diberikan oleh peserta kursus, hal tersebut bisa dijadikan pertimbangan Anda.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mencaritahu lembaga kursus yang berkualitas, Anda bisa juga mengunjungi EF Adults untuk dijadikan salah satu daftar pilihan kursus Anda. Anda bisa mengunjungi situs websitenya di www.ef.co.id